Kamis, 30 Mei 2024

Rotasi Tiga Pati TNI, Letjen TNI Teguh Jabat Danjen Akademi TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tiga jabatan Perwira Tinggi (Pati) di Mabes TNI mengalami rotasi karena pejabat sebelumnya memasuki masa purna tugas. Salah satunya, Danjen Akademi TNI yang sebelumnya dipimpin Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, kini dijabat Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI, Selasa (23/10),

Teguh menyiapkan perencanaan ke depan saat menjadi Danjen Akademi TNI, salah satunya target disiplin mutlak agar para taruna memiliki jiwa dan karakter militer yang kokoh.

“Disiplin harus menjadi napas kehidupan, baik taruna dari TNI maupun Polri,” kata Teguh, dikutip dari YouTube Puspen TNI, Jumat (14/10).

Setelah disiplin terbentuk, dia juga ingin pembentukan karakter yang kuat, antar lain strong leadership. Teguh juga mengungkapkan bakal segera mengevaluasi seluruh pendidikan yang berjalan di pendidikan mentar atau resimen dasar.

“Apakah pendidikan sudah berjalan sesuai harapan kita untuk menghadapi tantangan ke depan yang jauh lebih berat apalagi dengan hi-tech,” ujar Teguh.

Dia pun juga akan mengevaluasi semua komponen pendidikan di Akademi TNI, termasuk kurikulum. Hal ini dilakukan agar para taruna yang dibentuk dan dididik benar-benar mampu menghadapi tantangan ke depan yang jauh lebih berat.

Dua jabatan Pati lainnya yang dirotasi adalah jabatan tersebut di antaranya Komandan Jenderal Akademi TNI, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Dan Asisten Komunikasi Elektronika (Askomlek) Panglima TNI.

Mayor Jenderal TNI Syafruddin, Asisten Operasi Panglima TNI, kini digantikan oleh mantan Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi. Lalu, Askomlek Panglima TNI yang sebelumnya dijabat Marsekal Muda TNI Agus Muhammad Bahron, kini diserahkan kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER