Rabu, 21 Februari 2024

Rekruitmen Bintara TNI AD Dibuka 1 Februari 2024, Yuk Daftar!

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rekruitmen penerimaan calon Bintara PK TNI AD Reguler dan Khusus TA 2024 akan dibuka tanggal 1 Februari 2024 mendatang. Dilansir dari website resminya rekrutmen-tni.mil.id disebutkan selama proses penerimaan tidak akan dipungut biaya. Penerimaan ini akan berlangsung di 15 Kodim di seluruh Indonesia.

“Pada saat validasi/daftar ulang harap berpakaian rapi dengan menggunakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam serta sepatu hitam. Bagi para pendaftar wanita pada saat validasi agar membawa kaos putih polos dan celana putih pendek 3/4 serta menyiapkan penampilannya untuk dilakukan video profiling,” begitu bunyi pengumumannya.

Baca Juga: Dandim 1012/Btk Bantu Penanganan Anak Stunting di Kabupaten Barito Selatan

Lalu bagaimana persyaratannya?

Persyaratan umum

1.Warga Negara Indonesia

  1. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (menganut salah satu dari 6 agama yang diakui di Indonesia atau penghayat kepercayaan)
  2. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945
  3. Berumur paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun saat pembukaan pendidikan pertama
  4. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata
  5. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap

Baca Juga: Mayjen TNI Totok Imam Santoso Pamit dari Kodam XIV/Hasanuddin

Syarat Lain

  1. Pria bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri/PNS (Tamtama); Pria/Wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri/PNS (Bintara dan Taruna/i Akmil)
  2. Serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMA/sederajat atau setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi
  3. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku (Tamtama)
  4. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm untuk pria dan 157 untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku (Bintara dan Taruna/i Akmil)
  5. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama sampai dengan dua tahun (Tamtama dan Bintara) atau 1 tahun (Akmil) setelah selesai pendidikan pertama
  6. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun
  7. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI
  8. Mengikuti seluruh proses seleksi yang diselenggarakan panitia
  9. Memiliki kartu BPJS aktif

Selain itu, ada syarat khusus lain yang harus dipenuhi peserta dan bisa detikers lihat di laman https://ad.rekrutmen-tni.mil.id/ ya. Yuk segera persiapkan syaratnya untuk pendaftaran 1 Februari 2024 mendatang! (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER