Senin, 27 Mei 2024

Pussenarmed Gelar Latihan Operasional Sistem Findart dari Meriam 155mm GS Caesar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) menggelar acara Pelatihan User Findart Training sesi ke 3 TA 2022 di gedung Sudirman Pusdikarmed-Pussenarmed, Senin, (27/2). Pelatihan ini dibuka oleh Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Syaiful Rahman diikuti oleh perwakilan dari PT Nexter System, PT Lentera Sumber Makmur dan PT LEN.

Danpussenarmed Mayjen Yudhy Chandra Jaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Brigjen Syaiful mengatakan tujuan diadakannya pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang Operasional System Findart dari Meriam 155mm GS Caesar dalam rangka meningkatkan Profesionalisme Prajurit Armed khususnya pengguna Meriam 155mm GS Caesar.

“Dan dengan adanya pelatihan ini adalah sebagai salah satu wujud dan tanggung jawab Pussenarmed selaku LKT dalam rangka Sosialisasi dan mempercepat proses TOT (Transfer Of Technology) kesisteman Findart kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam pelatihan yang nantinya ilmu yang didapat dapat diajarkan kepada satuannya,” kata Danpussenarmed.

Baca: Prajurit Marinir dan Kopaska Dipersenjatai Nano ‘Bug’ Drone

Kegiatan Pelatihan Sistem Findart sesi 3 TA 2023 ini diikuti oleh 14 orang Prajurit Armed terdiri dari 6 orang Prajurit dari Yonarmed 12, 4 orang Prajurit dari Yonarmed 20 dan 4 orang Prajurit dari Pussenarmed dan Pusdikarmed. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER