Selasa, 27 Februari 2024

Prajurit Yonko 466/Kopasgat Gelar Latihan Taktik Tempur Malam untuk Asah Insting Tempur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Komando Yonko 466/Pasopati Kopasgat menggelar latihan Taktik Tempur Malam di lapangan tembak Atmaji, Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar beberapa waktu lalu.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonko 466 Kopasgat, Letkol Pas Frian Alfa Risdar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan insting tempur para prajurit.

Baca Juga : Bertemu Menhan, Presiden Jokowi Terima Laporan Perkembangan Situasi Bidang Pertahanan

Prajurit Yonko 466/Pasopati Kopasgat saat melakukan latihan Taktik Tempur Malam. (Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

“Naluri dan kemampuan tempur seorang prajurit komando harus selalu diasah. Pada tingkat perorangan maupun tim, mereka harus mampu merencanakan sebuah operasi hingga pelaksanaannya dengan tetap menerapkan prosedur yang tepat. Dengan demikian, nantinya kesiapsiagaan operasional mereka akan terjamin dan teruji saat melaksanakan operasi,” ungkap Danyonko 466 Kopasgat dikutip dari keterangan foto dalam akun instagram @kopasgat_tniau, Selasa (11/7).

Lebih lanjut, Frian berpesan kepada setiap prajurit agar mereka selalu meningkatan keterampilan, kemampuan dan pengetahuan teknik maupun taktik yang didapat.

Baca Juga : Menhan Prabowo: Kinerja Industri Pertahanan Kita Meningkat, Pesawat CN235 Bisa Produksi 8 Unit Pertahun

“Laksanakan evaluasi secara menyeluruh dan kaji kembali sehingga kekurangan yang ditemukan selama pelaksanaan pelatihan segera diupayakan pemecahannya agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang,” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER