Selasa, 25 Juni 2024

Potret Prajurit Julu Siri Jalan Kaki 25 Km Disambut Antusias Warga di Pinggir Jalan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Momen keakraban dan antusias warga tergambar saat prajurit Yonif PR 433/Julu Siri (JS) melaksanakan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan berjalan kaki sejauh 25 kilometer (Km) sebagai penutup Latihan Pratugas, Jumat, (26/5).

Prajurit yang berjalan kaki dengan menggunakan seragam lengkap dengan senjata dan ransel ini melewati rute jalan poros Bone Maros dan finish di Mayonif Para Raider 433/JS/3/3 Kostrad. Di perjalanan mereka disambut warga dengan bersalaman seperti seorang pahlawan yang pulang dari perang. Momen ini pun menjadi pemacu semangat para prajurit Julu Siri.

Baca Juga: Tampil di LIMA ’23, JAT Suguhkan Beragam Manuver Udara di Hadapan Masyarakat Malaysia

“Kegiatan Hanmars tersebut merupakan rangkaian kegiatan akhir dari Latihan Pratugas Yonif Para Raider 433/JS dengan tujuan membentuk mental yang tangguh, kokoh dan pantang menyerah walaupun dalam kondisi yang lelah setelah menyelesaikan tahapan latihan Pratugas didaerah latihan dengan dinamika yang tinggi dihadapkan dengan Medan latihan yang menantang, serta untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan dan jiwa Korsa Prajurit,” kata Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam yang memimpin acara penutupan latihan pratugas tersebut.

Hanmars
(Foto: Dok. Penkostrad)

Ia pun meminta agar usai kegiatan latihan ini ada evaluasi dari setiap penyelenggaraan latihan dijadikan cambuk untuk memperbaiki diri agar pelaksanaan di medan tugas mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: TNI bersama Angkatan Bersenjata Australia – Amerika Laksanakan Latihan Penanggulangan Bencana

“Hendaknya setiap tim saling peduli, menjaga serta memotivasi agar dapat mempersatukan visi dan misi guna mendapatkan keberhasilan dalam tugas. Manfaatkan waktu yang ada sebelum pemberangkatan tugas untuk melatih prajurit agar benar-benar siap,” kata Pangdivif 3. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER