Rabu, 24 April 2024

Perkuat Pertahanan Udara, KSAU Temui Menhan Singapura

BACA JUGA

Singapura, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat Singapura pada hari kedua lawatannya ke negeri Singa, Selasa (4/1).

Pejabat utama yang ditemui yaitu  Menteri Pertahanan Ng Eng Hen. Kedua pejabat membicarakan beberapa isu terkait kerja sama pertahanaan udara kedua negara. Mereka terkesan dengan kegiatan The rising 50 sebagai simbol peringatan 50 tahun hubungan bilateral RI dan Singapura, dan 40 tahun hubungan bilateral TNI AU dan RSAF.

(Dok Dispenau)

Dalam kesempatan tersebut, KSAU menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertahanan Singapura atas undangannya. Menurut KSAU, hal ini menjadi simbol eratnya persahabatan dan kerja sama kedua negara.

Fadjar juga mengapresiasi pemerintah dan Angkatan Udara Singapura yang telah banyak mendukung Indonesia dalam misi-misi kemanusiaan, khususnya bantuan menangani pandemi COVID-19. 

(Dok Dispenau)

 “Terima kasih atas pertemuan ini, kami akan terus menjaga komitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dan persahabatan, baik kedua negara maupun kedua Angkatan Udara,” ujar Fadjar. 

Dalam pertemuan ini KSAU didampingi Asintel KSAU Marsda TNI I Wayan Sulaba dan Athan RI di Singapura Kolonel Pnb Ahmad Zaelani. (umm/nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER