Sabtu, 2 Maret 2024

Pelantikan Setukpa A-27, TNI AU Siapkan Perwira Yang Mampu Jawab Tantangan di Masa Depan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah 176 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-27 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Senin (19/12).

Sebagai seorang Prasetya Perwira (Prasetya), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyebut hal ini merupakan sebuah pencapaian baru dalam perjalanan karier sebagai prajurit.

Pelantikan Setukpa A-27, TNI AU Siapkan Perwira Yang Mampu Jawab Tantangan di Masa Depan.
(Dok. Dispenau)

“TNI Angkatan Udara sangat membutuhkan Perwira Pertama yang sarat akan pengalaman, serta dibekali skill dan keahlian level teknis yang mumpuni, sehingga tanamkan dalam diri Saudara bahwa Saudara disiapkan untuk menjawab tantangan masa depan yang sangat kompleks,” ungkap KSAU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman.

Lebih jauh Fadjar berharap dengan integritas dan usia pengabdian yang matang, mereka dapat memiliki mindset kinerja sebagai perwira yang berkualitas yang didukung dengan segudang pengalaman yang telah dimiliki dalam penugasan sebelumnya.

Pelantikan Setukpa A-27, TNI AU Siapkan Perwira Yang Mampu Jawab Tantangan di Masa Depan.
(Dok. Dispenau)

Baca: Prajurit Marinir Laksanakan Pendaratan pada Latma Carat di Pantai Banongan

Dikutip dari Dispenau, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah ini diikuti oleh 150 siswa pria dan 26 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara), di mana Letda Kal Windar Wibowo asal satuan Denma Mabesau terpilih sebagai lulusan terbaik.

Pada kesempatan yang sama, para perwia yang baru dilantik juga sempat unjuk gigi dengan mempertunjukkan keterampilan mereka dalam menari, demo pedang, dan demo pertempuran jarak dekat. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER