Sabtu, 15 Juni 2024

Prajurit Marinir Laksanakan Pendaratan pada Latma Carat di Pantai Banongan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Resimen Artileri (Menart) 2 Marinir yang yang tergabung dalam latihan bersama (latma) Cooperation Afloat Readiness and Training (Carat) 2022, melaksanakan pendaratan dan bantuan tembakan di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Senin (19/12).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, para personel beserta material tempur Menart 2 Marinir melaksanakan pendaratan tersebut pada pukul 04.38 WIB.

Kemudian, pada pukul 06.00 WIB, dilanjutkan bantuan tembakan artileri medan, meriam How 105 mm dan RM70 Grad Vampire untuk membantu manuver satuan kawan (infanteri) dalam menghancurkan sasaran lawan.

Prajurit Marinir Laksanakan Pendaratan pada Latma Carat di Pantai Banongan
(Dok. Dispen Kormar)

Sebelumnya, latma Carat 2022 terbagi dalam tiga fase. Fase pertama meliputi pemberian materi kelas, yaitu intelijen bidang maritim, sistem pesawat nirawak, band, urusan publik, penyeleman dan konstruksi bawah air, hukum dan medis. Lalu, fase kedua mencakup aplikasi praktis.

Baca: Perairan Kepulauan Widi Jadi Target Patroli Keamanan Laut

Saat ini, pada fase ketiga olmando dan kendali bilateral akan mengendalikan operasi pendaratan di laut dan pantai oleh pasukan Indonesia dan Amerika Serikat. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER