Minggu, 14 April 2024

Pangdam XVIII/Kasuari : “Tugas Kami Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI di Tanah Papua Barat”

BACA JUGA

Teluk Bintuni, IDM – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, melakukan kunjungan ke Gereja St. Yohanes, di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (22/3).

Disamping untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan tokoh agama, moment ini juga dimanfaatkan untuk memperkenal diri sebagai pejabat Pangdam Kasuari yang baru.

(Pendam XVIII/Ksr)

“Tugas kami adalah menjaga keutuhan, kedaulatan NKRI kemudian memastikan keselamatan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya di wilayah Papua Barat ini, berkaitan dengan itulah saya akan terus berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Papua Barat baik itu pada tataran Pemerintahan birokrasinya, komponen bangsa bahkan sampai dengan setiap masyarakat yang saya jumpai,” ucap Gabriel.

Dalam melaksanakan kepemimpinan sebagai Pangdam XVIII/Kasuari sepenuhnya dilakukan dengan kepemimpinan hati, mulai dari cara berfikir, berucap apalagi bertindak dalam melaksanakan tugas ini harus total, ujar Gabriel.

“Berkaitan dengan tugas, saya berharap agar didukung, doakan, dibantu agar semua bisa aman sehingga masyarakat dalam kondisi apapun bisa melangsungkan kehidupan dengan baik. Dengan tugas saya ini, saya terus melihat, memantau, mendengar dan berfikir untuk membuat suatu solusi bagaimana agar situasi di Papua Barat agar selalu kondusif”, kata Gabriel.

(Pendam XVIII/Ksr)

“Secara institusi kami siap baik itu Kodam sampai dengan jajaran untuk bergandengan tangan dengan komponen bangsa yang lainnya dalam membangun sumber daya manusia Papua Barat baik dari sisi pendidikan maupun sosial budaya” tutup Gabriel. (gin)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER