Selasa, 25 Juni 2024

Pangdam III/Siliwangi: Babinsa Jangan Puas Karena Simpati, Namun Terus Asah Kemampuan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Keberlanjutan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam III/Slw TA. 2023 yang telah di selenggarakan di Kebun Raya Kuningan bulan Mei lalu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa jajaran Kodam III/Slw di Graha Manggala Siliwangi Jl. Aceh No. 66 Kota Bandung, Selasa (13/6).

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa di ikuti oleh seluruh Danrem, Dandim, Kasi Korem, Danramil dan perwakilan Babinsa Jajaran Kodam III/Slw sejumlah 1.601 orang.

Baca Juga: Membedah Kekuatan Budaya Lokal sebagai Strategi Pertahanan ala Mayjen Farid Makruf

Apel Danramil dan Babinsa dilakukan untuk memberikan ruang komunikasi terhadap seluruh aparat kewilayahan jajaran Kodam III/Slw tentang tugas dan fungsi Apkowil dalam menjalankan tugas pokok.

Pangdam dalam arahannya mengatakan, perlu adanya pola kerja yang tersusun dan terkonsep serta terstruktur sehingga pelaksanaan tugas pokok di wilayah pada berbagai aspek dapat menghasilkan output yang baik dan terukur.

“Militer adalah organisasi yang sudah sangat lengkap, baik secara hukum hingga petunjuk secara teknis sudah ada semua. Organisasinya lengkap dengan mengacu pada sejarah serta sistem pertahanan kita sebagai negara kepulauan,” ujar Pangdam.

Baca Juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia Patroli Cegah TPPO

Sebagai aparat kewilayahan serta sebagai pelopor masyarakat setempat, para Babinsa dan Danramil diharapkan tidak mudah merasa puas terhadap simpati masyarakat, melainkan harus terus mengasah kemampuan agar secara psikologis jangan sampai berubah dan tetap fokus pada tugas pokok satuan kewilayahan.

Diakhir arahannya, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berpesan kepada seluruh jajaran agar terus menjadi solusi untuk masyarakat sehingga tercipta simbiosis mutualisme yang berkelanjutan (sustainable) sehingga tatanan di masyarakat tetap kokoh sehingga dapat menguatkan jati diri masyarakat di semua wilayah. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER