Rabu, 29 Mei 2024

Open Base, Ribuan Masyarakat Melihat Lebih Dekat Alutsista TNI AU di Lanud SMH

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) menggelar open base bagi masyarakat kota Palembang dan sekitarnya yang digelar di Apron Alpha, Minggu (28/5).

Pada kesempatan tersebut, ribuan masyarakat dapat melihat secara langsung alutsista yang memperkokoh kekuatan TNI Angkatan Udara (TNI AU) selama ini, seperti enam pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, empat pesawat Hawk 100/200, helikopter Basarnas Dauphin AS365N3+, serta pesawat angkut militer Hercules.

Baca Juga: KRI Spica-934 Temukan 30 Fitur Bawah Laut di Flores

Pada dasarnya, kegiatan open base yang digelar selama dua hari sejak 27 Mei 2023 ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai alutsista TNI AU.

Open base ini digelar untuk membangkitkan minat kedirgantaraan masyarakat kota Palembang, khususnya kawula muda. Selain itu, masyarakat kota Palembang bisa melihat secara langsung alutsista milik TNI Angkatan Udara dari dekat,” ungkap Komandan Lanud SMH Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo dikutip dari keterangan Penerangan Lanud SMH, Senin (29/5).

“Dan di sini masyarakat juga dapat mengambil momen untuk berswafoto langsung dengan pilot pesawat tempur,” tambahnya.

Baca Juga: Jamin Keamanan Alur Pelayaran, Tim F1QR Lanal Palembang Lumpuhkan Pembajak Kapal

Beragam pesawat hingga helikopter yang ditampilkan dalam open base ini nantinya akan dikerahkan dalam Latihan Matra Udara II Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Kopasgat tahun 2023.

“Nantinya pesawat ini juga sekaligus akan digunakan untuk latihan yang akan dilaksanakan di pulau Bangka Belitung,” pungkas Danlanud SMH. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER