Minggu, 10 Desember 2023

Mutasi TNI: Tiga Jabatan Komandan di Kodiklatal Berganti

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono memimpin serah terima tiga jabatan strategis di Surabaya, Selasa (25/7).

Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) dari Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir diserahkan kepada Kolonel (Mar) Samson Sitohang yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenjaka. Nadir akan menempati jabatan baru sebagai Danpusdikbangspes Kodiklat TNI.

Baca Juga: Panglima TNI Luncurkan Buku Perang Rusia Vs Ukraina: Sumbangsih kepada Bangsa

Berikutnya, Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) dari Laksma TNI Budi Raharjo diserahkan kepada Laksma TNI Taufik Arief. Budi selanjutnya mengemban jabatan bari sebagai Kadislitbangal yang sebelumnya dijabat oleh Taufik.

sertijab
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

Kemudian, jajaran Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla) di bawah komando Kodikopsla juga diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Donny Suharto kepada Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi. Selanjutnya, Donny menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal X Jayapura.

Suhartono mengatakan, Komando Pelaksana Kodiklatal, Komandan Kodikmar dan Komandan Kodikdukum memegang peran sangat penting dan strategis dalam pendidikan personel sesuai korpsnya.

Baca Juga: Panglima TNI Soal Latma se-ASEAN: Bakal Manuver di Laut Natuna

“Karena kualitas hasil didiknya harus mampu memenuhi kompetensi yang diharapkan oleh satuan pengguna dengan keahlian sebagai prajurit militan, profesional, modern dan tangguh,” ujarnya dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Rabu (26/7).

Demikian pula, lanjutnya, Komandan Puslatopsla sebagai unsur pelaksana Dankodiklatal memiliki tugas untuk menyelenggarakan latihan integratif TNI AL.

“Tentang perencanaan dan pelaksanaan latihan satuan khusus laut, latihan matra laut, latihan fungsi laut dan latihan bersama di laut sampai dengan latihan Armada Jaya,” jelasnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER