Sabtu, 20 April 2024

Libatkan Pesawat C-130 Hercules TNI AU, Bali Boogie Jump ‘23 Resmi Digelar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Federasi Aeropsport Seluruh Indonesia (FASI) kembali menggelar Festival Terjun Payung Internasional, bertajuk Bali Boogie Jump ’23 di pantai Seminyak, Bali.

Festival ini terselenggara atas kerja sama TNI AU dengan Singkawang Aerosport Club serta Skydive Egypt dan berlangsung hingga 27 Juni 2023. Sebanyak 150 peterjun dari 38 negara dilaporkan ambil bagian pada even nonkompetisi ini. Mereka akan unjuk aksi dalam sejumlah kategori, seperti belly/formation sky diving, free fall, wingsuit, tandem, dan penerjunan demo dengan membawa banner.

Baca Juga: PBB Desak Israel Akhiri Konflik dengan Palestina

Dikutip dari keterangan Dispenau, TNI AU dilaporkan turut mengerahkan C-130 Hercules dari Skadron Udara 32, Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Setiap harinya, pesawat akan melakukan tiga sorties penerjunan, dengan drop zone di kawasan Pantai Seminyak, Bali.

Bali Boogie Jump
Aspotdirga KSAU Marsda TNI Andi Wijaya saat membuka festival Bali Boogie Jump 2023. (Foto: Dok. Dispenau)

Kegiatan penerjunan ini dibuka secara resmi oleh Aspotdirga KSAU Marsda TNI Andi Wijaya mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kamis (23/6). Dalam sambutan tertulis Marsekal TNI Fadjar yang dibacakan Aspotdirga KSAU dijelaskan, Bali Boogie Jump digelar dengan tujuan untuk menambah pengalaman bagi para penerjun Indonesia dan internasional. Selain ini, momen festival internasional ini juga dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Baca Juga: Mabes TNI Benarkan Pesawat Caravan PK-SMW (C-208) Jatuh di Papua

“Kegiatan ini dapat membawa harum nama Indonesia di tingkat internasional, khususnya pada bidang olahraga dirgantara. Olahraga dirgantara bukan menjadi tanggung jawab TNI AU semata, ini juga merupakan tanggung jawab kita semua, selaku anak bangsa, sebagai wujud rasa cinta pada tanah air dan angkasa Indonesia yang kita banggakan,” ungkap KSAU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER