Senin, 26 Februari 2024

Latma MTT SFAB Gel III TNI AD Dengan US Army Resmi Ditutup

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Latihan Bersama Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB) tahun 2021 antara TNI AD dan US Army yang berlangsung selama dua minggu, 12 hingga 24 Agustus 2021 secara resmi ditutup oleh Danpussenif Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, M.A., selaku Inspektur Upacara yang dipusatkan di gedung Yudha Wastu Pramuka Mapussenif, Selasa (24/08/21).

Danpussenif dalam sambutannya mengatakan, bahwa Latma MTT SFAB Gel III merupakan bagian dari hubungan kerja sama militer antara TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat sebagai bentuk upaya peningkatan kemampuan terhadap materi proses pengambilan keputusan taktis (PPKT), prosedur pimpinan pasukan (P3) dan manajemen latihan.

“Selain itu juga, saya berharap dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara TNI AD dengan Angkatan Darat Amerika Serikat baik secara hubungan kedinasan maupun hubungan emosional di kemudian hari,” tutup Danpussenif.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata oleh Danpussenif kepada Delegasi US Army Lt Colonel Anthony Gore, dan sebaliknya, dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Hadir mendampingi Danpussenif, antara lain Wadanpussenif, Irpussenif, para Direktur Danpusdikif, para Dirbin dan para Pamen ahli Pussenif. (wan/man)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat