Minggu, 21 April 2024

Kunjungi Australia, KSAL Hadiri Indo-Pacific Sea Power Conference 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali menghadiri kegiatan Indo-Pacific Sea Power Conference (ISPC) 2023 yang berlangsung dari 7-9 November di Sydney, Australia.

Dikutip dari keterangan Dispenal, kegiatan tahunan yang diselenggarakan Royal Australian Navy ini bertema Fleet 2035: Sea Power and the Future of Maritime Warfare atau postur kekuatan laut pada 2035 dan masa depan perang maritim.

Baca Juga: Komisi I Besok Akan Verifikasi Administrasi Calon Panglima TNI

“Kehadiran KSAL pada event ini, semakin menegaskan peran diplomasi TNI AL dalam menghadapi perubahan geostrategi dan geopolitik regional maupun global,” tulis keterangan Dispenal.

KSAL Laksamana Muhammad Ali
(Foto: Dok. Dispenal)

Pada kesempatan tersebut, Ali juga mengunjungi beberapa stand industri pertahanan pada pameran Naval Industry and Maritime Expo, yang terdapat 736 peserta expo dan 20 industri yang menjadi sponsor dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Patroli Udara dengan Malaysia di Selat Malaka, TNI AU Kerahkan Pesawat Tempur F-16

Didampingi para perwira tinggi TNI AL lainnya, Ali juga berkesempatan melaksanakan pertemuan bilateral dengan chief of navy (Kepala Staf Angkatan Laut) maupun ketua delegasi dari beberapa angkatan laut negara sahabat. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER