Selasa, 25 Juni 2024

Kunjungi Abu Dhabi, Panglima TNI Tinjau Pesawat Milik Angkatan Bersenjata UAE

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau pesawat Dassault Mirage 2000-9 di Pangkalan Udara Al Dhafra, Abu Dhabi, pekan lalu. Tinjauan tersebut dilakukan Yudo saat memenuhi undangan Panglima Angkatan Bersenjata UAE, Letnan Jenderal Issa Al Mazrouei.

Mengutip keterangan Puspen TNI, Rabu (31/5) Yudo secara rinci memantau setiap sudut pesawat mulai dari kokpit hingga tubuh peawat. Ia juga meninjau simulator Mirage 2000-9 yang biasa digunakan untuk melatih personel yang akan mengawaki pesawat tersebut.

Baca Juga: Yonkav 10/Mendagiri Ajarkan Bahasa Inggris ke Anak-anak Perbatasan

Puspen TNI menyebut kehadiran Yudo di Abu Dhabi sekaligus untuk memperkuat kerja sama militer antara TNI dengan Angkatan Bersenjata UAE. Selain itu, momen langka itu juga digunakan oleh pucuk pimpinan TNI untuk menandatangani perjanjian kerja sama bidang militer yang sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Kendati demikian, kehadiran Yudo di salah satu negara Timur Tengah itu tidak hanya sebatas memperkuat kerja sama yang telah terjalin sejauh ini. Perjumpaan keduanya digelar sekaligus dalam rangka membangun mutual trust dan common understanding dari dua negara.

Baca Juga: Prajurit TNI, Polri Hingga Masyarakat Magelang Antusias Sambut 32 Biksu Thudong

Selain Mirage 2000-9, dalam kesempatan yang sama juga meninjau Dassault Rafale milik militer UAE. Pesawat tempur buatan Prancis itu diketahui bakal memperkuat NKRI beberapa tahun kedepan. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER