Minggu, 14 April 2024

Kunjungan Ke Koarmada II, Kanada Pandang Indonesia Penting bagi Strateginya di Indo-Pasifik

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada II Laksamana Madya Denih Hendrata menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Kanada untuk Indonesia Jess Dutton, Surabaya, Selasa (27/2).

Kedatangan Dutton ke Surabaya untuk mempererat hubungan antarkedua negara, antara TNI AL dengan Angkatan Laut Kanada.

Baca Juga: 4 Penerbang TNI AU Raih Badge Herky Number dan Walet Number

Dutton juga membahas Indonesia sebagai negara yang penting bagi strategi Kanada di kawasan Indo-Pasifik. Ia berpendapat, Indo-Pasifik akan menjadi kawasan krusial keamanan Kanada.

Denih Hendrata, Jess Dutton
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

Oleh sebab itu, Dutton berharap adanya peningkatan kerja sama di berbagai bidang, dalam hal ini di pertahanan dengan menggelar latihan bersama maupun pendidikan dengan melibatkan TNI AL dan Angkatan Laut Kanada.

“Kanada akan melaksanakan dan menggiatkan latihan-latihan maupun pendidikan-pendidikan yang melibatkan kedua negara,” ujar Dutton, dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Rabu (28/2).

Baca Juga: Prabowo Terima Penganugerahan Jenderal Bintang 4 dari Presiden Jokowi

Dalam kesempatan tersebut, Denih menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dutton atas waktu dan kesempatan berkunjung ke Mako Koarmada II.

“Saya berharap melalui momen seperti ini dapat terjalin hubungan persahabatan yang lebih erat diantara kedua negara, khususnya angkatan laut,” kata Denih. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER