Minggu, 26 Mei 2024

KSAD Apresiasi Warga yang Sumbang Usaha Keramba Ikan Demi Cegah Stunting

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi Yuliono, 41 tahun, warga Dusun Cungka, Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare yang menghibahkan usaha keramba Ikan Nila ke Kodim 0818 dalam kegiatan TMMD ke 118 dengan tujuan untuk membantu pencegahan anak stunting di Desanya.

1 petak keramba yang dihibahkan berukuran 10m x 20m dengan kapasitas 4 ribu ekor dan saat ini bibit ikan 500 ekor bisa menghasilkan ± Rp 15 juta.

Baca Juga: Serda Mario Bere Harumkan Indonesia di Ajang Shorinji Kempo Taikai 2023 di Jepang

Dengan menghibahkan keramba ikan nila, KSAD memberikan Apresiasi kepada Bapak Yuliono karena turut berperan dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup di desanya. Langkah yang diambilnya menjadi teladan bagi kita semua, bahwa keikhlasan dan kepedulian dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam mencapai kesejahteraan bersama.

Keramba ikan nila
(Foto: Kodam V Brawijaya)

“Terima kasih kepada Bapak Yuliono atas kebaikan dan kontribusinya untuk pencegahan anak stunting di desa Sumberpetung. Semoga apa yang telah dilakukannya menjadi contoh bagi kita semua untuk berbuat kebaikan dan melakukan upaya nyata dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Kita dapat menjalin kolaborasi bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” kata KSAD.

Baca Juga: Brigif 17/SBB Gelar Pra Latma JPMRC

Usaha keramba ikan nila yang dimiliki oleh Yuliono tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi dirinya sendiri, tetapi juga sebagai sarana untuk mewujudkan harapannya dalam menciptakan generasi yang sehat dan kuat. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER