Senin, 27 Mei 2024

KRI Diponegoro-365 dan Pesawat F-16 Latihan Counter Sea Tactic 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Diponegoro-365 dan pesawat F-16 melaksanakan latihan counter sea tactic (CST) 2023 di perairan Karimun Jawa, Kamis (25/5).

Mengutip keterangan dari tni.mil.id, Jumat (26/5) latihan yang dipimpin oleh Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja ini dilakukan untuk mempertajam kemampuan mempertahankan wilayah NKRI.

Baca Juga: Prajurit Korps Marinir Uji Tembak RPG-7 dan MG-3 Marinir Pakistan

Dalam latihan tersebut, KRI dengan persenjataan dan sensor udara disimulasikan menjadi musuh F-16. Kegiatan tersebut terbilang lancar karena umpan soft kill weapon system, (skws decoy).

Selain melatih pertahanan udara, kegiatan tersebut juga digelar untuk melatih kesigapan tempur prajurit serta menguji kesiapan sistem senjata KRI Diponegoro-365.

Baca Juga: 2.040 Atlet Ikuti Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala KSAD 2023

Latihan CST yang digelar selama 20 hari sejak 2 Mei ini turut mendatangkan instruktur dari Inggris dan Maroko.

Dengan meningkatnya kemampuan CST, para personel yang terlibat diharapkan dapat menghalau berbagai jenis ancaman kapal perang musuh dengan menggunakan persenjataan yang dimiliki saat ini. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER