Kamis, 22 Februari 2024

Kodim 1008/Tabalong Bagikan Motor Dinas Bantuan Menhan RI dan Rompi Babinsa

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kodim 1008/Tabalong membagikan 40 unit sepeda motor Honda CRF Trail bantuan dari Menteri Pertahanan RI, Letjen Purn Prabowo Subianto di Lapangan Nanggala Makodim 1008/Tabalong, Senin (24/7).

Pembagian sepeda motor Honda CRF Trail ke Babinsa jajaran Kodim 1008/Tabalong diserahkan langsung oleh Dandim 1008/Tabalong.

Dalam amanatnya, Dandim 1008/Tabalong Letkol Czi Catur Witanto berharap agar para Babinsa semakin meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok serta dapat memanfaatkan motor dinas ini sebaik-baiknya.

Baca Juga: Aslat KSAD Periksa Kesiapan Prajurit Macan Kumbang Sambut Latma Garuda Shield Tahun 2023

“Sepeda motor dinas ini merupakan barang inventaris negara yang diberikan kepada kita yang harus di pertanggungjawabkan dengan baik, perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas, lengkapi administrasi kendaraan bermotor seperti SIM dan surat kendaraan lainnya,” ujar Dandim.

Kendaraan roda dua yang merupakan bantuan dari Kemenhan ini sebagai penunjang kegiatan Koramil dalam melaksanakan tugas memantau wilayah kerjanya. Dandim menekankan kepada para Babinsa selaku pengguna untuk memperhatikan perawatan kendaraan dinas tersebut.

Selain kendaraan dinas, Dandim 1008/Tabalong juga memberikan dukungan operasional berupa rompi Danramil dan Babinsa guna menunjang tugas-tugas lapangan.

Baca Juga: Dankormar Tinjau Combined Exercise Talisman Sabre 2023 di Australia

Dandim berpesan dengan adanya dukungan kendaraan dinas dan rompi, semoga dapat semakin memaksimalkan kinerja dan mobilitas para Babinsa di wilayah binaan.

“Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing demi Kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Dandim. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER