Kapal Selam Riachuelo Segera Merapat ke Indonesia?

540
Menhan Prabowo

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, H.E. Mr. Olivier Chambard dan tim Naval Group Prancis di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (10/12).

Kunjungan Dubes Prancis dan tim Naval Group kali ini guna membahas upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan kedua negara. Selain itu, Indonesia juga ingin mengembangkan kerja sama dengan Prancis di berbagai sektor pertahanan termasuk untuk memperkuat alutsista TNI dan memajukan kapasitas industri pertahanan Indonesia.

Pertemuan ini juga sebagai tindak lanjut dari pemesanan kapal selam kelas Riachuelo yang dibuat oleh perusahaan galangan kapal asal Perancis Naval Group. Kapal selam kelas Riachuelo ini merupakan modifikasi dari kelas Scorpene.

Turut mendampingi Menhan Prabowo pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI Muhammad Herindra, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan, T, M.D.S., Asisten Khusus I Menteri Pertahanan RI Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A., dan Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo, S.I.P., M.Sc. (nhn)