Sabtu, 2 Maret 2024

Jelang Hari Bakti TNI AU, Lanud SMH Gelar Gerakan Pangan Murah Untuk Bantu Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi masyarakat Palembang di pelataran koperasi Antariksa Lanud SMH pada 26-27 Juni 2023.

Gerakan Pangan Murah menjadi wujud nyata kepedulian TNI AU untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga murah dan di bawah pasar.

Baca Juga: Tim Gabungan TNI Selamatkan 9 Korban Kapal Tenggelam di Ternate

“Pada kesempatan yang sama, kegiatan ini juga terlaksana untuk memperingati Hati Bakti TNI AU yang jatuh pada 29 Juli 2023 mendatang,” ungkap Komandan Lanud SMH, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, dikutip dari keterangan Penerangan Lanud SMH.

Lanud SMH
Suasana Gerakan Pangan Murah yang digelar di Lanud SMH. (Foto: Dok. Penerangan Lanud SMH).

Kegiatan ini disambut antusias oleh ribuan masyarakat yang berasal dari tiga kecamatan, di antaranya Kecamatan Sukarami, Kecamatan Alang-alang Lebar dan Kecamatan Talang Kelapa, Kota Palembang dan Kabupaten Banyu Asin di Provinsi Sumatera Selatan. Mereka dilaporkan telah memadati lokasi kegiatan sejak pagi.

Adapun sembako yang tersedia dalam Gerakan Pangan Murah Lanud SMH kali ini meliputi tujuh ton beras, ratusan kilogram telur ayam, minyak goreng, daging sapi beku, daging ayam, buah-buahan dan sayur-sayuran.

Baca Juga: Resmi Berakhir, KSAU: Latihan AYU 2023 Berhasil Tunjukkan Kapabilitas Komando dan Satuan Tempur TNI AU

Untuk menyelenggarakan acara ini, Lanud SMH menjalin kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan serta stakeholder lainnya seperti Bank Indonesia Wilayah Sumsel, Perum Bulog Wilayah Sumsel-Babel, ID Food BUMN, PT. Rajawali Nusantara Indonesia Wilayah Sumsel, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia, Sekolah Menengah Pertanian Sumbawa Banyu Asin, Pasar Tani Dinas Pertanian Binaan Dinas Pertanian Sumsel, CV. Amirsah Jaya sebagai distributor daging beku, serta UMKM produk pangan olahan maupun pangan segar.

Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan, Pudjiati Rino Lestari mewakil Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud SMH dan seluruh jajaran yang sudah membantu secara penuh sehingga kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER