Senin, 26 Februari 2024

Gelar Rakornis, Puspotdirga Bahas Pentingnya Binpotdirga dalam Sishankamrata

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Potensi Kedirgantaraan (Puspotdirga) menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) di Gedung Graha Bima Sakti, Jakarta, Senin (27/2).

Rakornis tersebut dibuka secara resmi oleh Kapuspotdirga Marsma TNI Tyas Nur. Dalam sambutannya ia menyebut kegiatan ini merupakan wadah bagi para Perwira TNI AU untuk menambah pengetahuan, wawasan dan kemampuan mereka dalam menjalankan tugas Binpotdirga.

Lebih lanjut, Tyas menjelaskan Binpotdirga menjadi bagian penting bagi negara. Pasalnya kegiatan ini bertugas untuk menyiapkan komponen cadangan dan komponen pendukung pertahanan matra udara sebagai bagian dari sistem pertahanan semesta (Sihankamrata).

Untuk mencapai visi tersebut, nantinya kegiatan Binpotdirga pun meliputi pembinaan, pengembangan dan pengelolaan potensi nasional aspek kedirgantaraan.

“Binpotdirga melibatkan seluruh sumber daya nasional yaitu sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam atau buatan serta sarana prasarana ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan,” ungkap Kapuspotdirga dikutip dari instagram TNI AU, @militer.udara.

Baca: Rapim Kopassus Tahun 2023, Danjen: Prajurit Kopassus Harus Siap Terima Ancaman Apapun

Rakornis tahun ini digelar dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Teknis Binpotdirga Kita Samakan Persepsi, Pola Sikap dan Pola Tindak dalam Pelaksanaan Tugas dalam Rangka Mewujudkan Program Pembentukan Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung Pertahanan Negara Matra Udara”.

Sebanyak 86 peserta mengikuti kegiatan ini secara daring dan offline. Dua pembicara pun dihadirkan, yaitu Paban IV Komsos Ster TNI Kolonel Inf. Jacky Ariestanto yang membahas perihal komunikasi sosial TNI, dan Sespuspotdirga Kolonel Sus Kristian Suseso dengan materi Progja Puspotdirga TA 2023. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat