Sabtu, 20 April 2024

Dukung Kebijakan Pemerintah, Denhanud 477 Kopasgat Giatkan Program Ketahanan Pangan Nasional

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 477 Kopasgat menggiatkan program ketahanan pangan untuk mendukung kebijakan nasional pemerintah.

Salah satunya diwujudkan dengan menanam cabai, sawi, serta jahe di lahan kosong yang terdapat di wilayah Denhanud 477 Kopasgat, seperti kebun ketahanan pangan serta hidroponik.

Baca Juga: Pangkoopsudnas Tinjau Kesiapan Personel TNI AU di Lanud Sultan Hasanuddin

“Komandan Denhanud 477 Kopasgat, Letkol Pas Ade Afandi memberikan bantuan bibit sawi, cabai, dan jahe pada 11 November 2023. Setelahnya, personel Denhanud 477 Kopasgat melakukan penanaman di lahan yang kosong,” tulis Penerangan Kopasgat di akun instagram @kopasgat_tniau, Senin (8/1).

Kopasgat
Personel Denhanud 477 Kopasgat panen sawi, jahe, dan cabai sebagai bagian dari program ketahanan pangan. (Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Dua bulan berselang, seluruh perwira, bintara, dan tamtama Denhanud 477 Kopasgat kemudian melakukan panen, yang dipimpin langsung oleh Letkol Pas Ade.

Baca Juga: Tiga Oknum TNI AD Diduga Terlibat Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor

“Dari hasil panen ini, keluarga besar Denhanud 477 Kopasgat dapat menjaga ketersediaan bahan pangan secara mandiri. Selain cabai, jahe, dan sayuran hidroponik, Denhanud 477 Kopasgat juga menanam ubi rambat sebagai pengganti kebutuhan pokok selain beras dan beternak unggas seperti ayam serta entok,” ungkap Kopasgat.

Ke depannya, Denhanud 477 Kopasgat berkomitmen untuk menjalankan program ini agar dapat bermanfaat. Selain itu, program ini sekaligus memberi keterampilan dalam pengolahan lahan. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER