Minggu, 21 April 2024

Danyonmarhanlan III Paparkan Skenario Latihan Operasi Pertahanan Pantai Koarmada I

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Mayor (Mar) Daniel Rudy Siswanto, memaparkan skenario perintah operasi dalam geladi posko ke-3 latihan Operasi Pertahanan Pantai Koarmada I, Jakarta, Senin (22/10).

Rudy yang juga selaku Komandan Satuan Tugas Darat (Dansatgasrat), mengatakan pemberian perintah operasi bertujuan menjelaskan keberadaan pasukan musuh di titik depan dengan persenjataan yang dimiliki.

Baca Juga: Pangkostrad Kirim Buku untuk Anak-anak di Papua

Kemudian, juga untuk menentukan posisi penempatan kedudukan pasukan manuver dan satuan perkuatan.

“Perintah operasi untuk menentukan posisi pasukan pada saat penyerangan dalam mempertahankan penentuan pantai pendaratan musuh serta menghancurkan musuh,” jelasnya, dikutip dari keterangan Pasmar 1, Selasa (23/10).

Baca Juga: Hari Ini TNI AD Gelar Rapat Koordinasi Sertijab KSAD

Selain itu, tujuan dari kegiatan tersebut agar para komandan unsur memahami skenario latihan dari masing-masing Satuan Tugas Darat (Satgasrat), Satuan Tugas Laut (Satgasla), dan Satuan Tugas Udara (Satgasud)

“Hal ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER