Dankopasgat Hadiri Rapat Latihan Trisula Perkasa TA.2022

BACA JUGA

Bandung, IDM– Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat (Dankopasgat) Marsekal Muda TNI Taspin Hasan menghadiri Rapat Latihan Trisula Perkasa TA. 2022 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Senin, (19/9). Acara dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Andyawan Martono P.

Dalam sambutannya Marsdya TNI Andyawan Martono P mengatakan bahwa, “Latihan Puncak Trisula Perkasa yang dilaksanakan Kopasgat, ini adalah latihan yang harus kita siapkan dengan baik. Kita bisa menampilkan yang terbaik yang kita miliki, bahwa dengan teknologi 4.0 menuju 5.0 itu adalah teknologi yang kita gunakan. Selain peralatan, perorangannya pun harus mampu melaksanakan sesuai tugas pokok”, ucap Andyawan.

“Dan kita ada event yang cukup besar saat G-20 nanti. Ini adalah salah satu persiapan untuk mendukung program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah. Kita TNI Angkatan Udara, siap mendukung suksesnya penyelenggaraan G-20. Sehingga apapun kondisinya, objek vital Bandara akan dibawah tanggung jawab kita”, tegas Andyawan.

Pada kesempatan yang sama Marsda TNI Taspin Hasan mengatakan, “Latihan Trisula Perkasa merupakan latihan puncak Kopasgat yang mana pada Tahun Anggaran 2022 ini akan dilaksanakan dalam dua metode yaitu geladi posko dan geladi lapangan. Geladi Posko akan dilaksanakan di Wargaming Mako Kopasgat sedangkan Geladi lapangan direncanakan akan dilaksanakan di Bandara Kertajati Majalengka dan sekitarnya”, tutup Taspin. (gin)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER