Minggu, 16 Juni 2024

Dankodiklatal Letjen Nur Alamsyah Pimpin Sertijab Dankodikopsla

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen (Mar) Nur Alamsyah memimpin serah terima jabatan Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) dari Laksma Dadang Somantri kepada Laksma Muhammad Iwan Kusumah, Surabaya, Jumat (5/1).

Dalam amanatnya, Nur Alamsyah mengatakan untuk mewujudkan cita-cita TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, setiap organisasi di jajaran Kodiklatal harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Baca Juga: Danlanud SMH Palembang Apresiasi Keberhasilan Tugas Anggotanya

Demikian pula, Kodikopsla sebagai unsur pelaksana Kodiklatal yang melaksanakan program Pendidikan Lanjutan Perwira, Ilmu Kepelautan, Khusus, Hidro-oseanografi, dan Intelijen Maritim serta pengkajian dan pengembangan doktrin pada tataran taktik operasi tempur laut.

Dankodikopsla
(Foto: Dok. Pen Kodiklatal)

Pada kesempatan tersebut, Nur Alamsyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dadang Somantri yang selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Asrena Pangkoarmada RI.

“Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Kodikopsla,” ujar Nur Alamsyah dikutip dari keterangan Pen Kodiklatal, Minggu (7/1).

Baca Juga: Panglima TNI dan Komando Indo-Pasifik AS Bahas Rencana Super Garuda Shield 2024

Sementara itu, Nur Alamsyah juga mengucapkan selamat datang kepada Iwan Kusumah yang sebelumnya menjabat sebagai Paban I Jakrenstra Srena KSAL

“Selamat atas kenaikan pangkat serta jabatan baru sebagai Komandan Kodikopsla. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL ini, hendaknya dapat memacu semangat berprestasi demi keberhasilan tugas pokok Kodiklatal melahirkan prajurit yang profesional, modern, dan tangguh,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER