Kamis, 30 Mei 2024

Brigif Raider 9 Kostrad Tanam Jagung, Dukung Program Ketahanan Pangan Pemerintah

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad melakukan penanaman jagung gelombang ke-2 di lahan ketahanan pangan Brigif Raider 9/DY, Patrang, Jember, Senin (26/2). Penanaman ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Jember.

Komandan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kolonel Inf M. Fuad Suparlin bersama prajurit dan Persit melaksanakan penanaman jagung secara serentak dengan tujuan untuk mengelola lahan menjadi produktif dan mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

Baca Juga: Taruna Akademi Penerbang Indonesia Terima Brevet Jungle and Sea Survival

Pemanfaatan lahan kosong harus dimanfaatkan secara maksimal, agar bisa meningkatkan kesejahteraan anggota maupun perekonomian masyarakat sekitar, terutama pada bidang pertanian. Penanaman jagung gelombang ke-2 ini diharapkan pada saat panen dapat melebihi dari hasil panen sebelumnya.

Fuad mengatakan, perlu niat yang tinggi untuk dapat memanfaatkan lahan tidur bisa memberi nilai ekonomis bagi masyarakat dan untuk mulai belajar bertani.

Baca Juga: Proses Evakuasi Pesawat SAM Air dengan Helikopter Caracal TNI AU

“Mengingat seorang prajurit tidak selamanya menjadi prajurit, kita akan kembali kepada masyarakat,” ucap Fuad. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER