Minggu, 26 Mei 2024

Berprestasi, Prajurit TNI AU Sumbang Medali untuk Kontingen Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak empat prajurit TNI Angkatan Udara (TNI AU) ikut andil dalam mengantarkan kontingen Indonesia meraih kemenangan pada ajang Sea Games 2023 yang digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Dikutip dari keterangan Dispenau yang diterima redaksi IDM, keempat prajurit TNI AU tersebut terdiri dari dua orang atlet dan dua pelatih. Mereka adalah Peltu Ahmad Sumarsono Sakeh, Pelda Alim Suseno, Sertu Hani Budiarti dan Serda Idan Fauzan R.

Baca Juga: Pesan KSAD untuk Prajurit “Naga Baruklinting” yang Akan Bertugas di Papua

“Sertu Hani Budiarti merupakan atlet bola voli putri Indonesia yang bersama tim voli sukses meraih medali perunggu. Sertu Hani Budiarti kesehariannya berdinas di Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) dr. Sartanto, Jakarta,” tulis Dispenau.

Sea Games 2023 Kamboja.
Kontingen Indonesia yang berlaga di ajang Sea Games 2023 Kamboja. (Foto: Dok. Dispenau)

Sementara itu, personel Kodiklatau atas nama Serda Idan Fauzan R berhasil meraih peringkat keempat pada nomor Lompat Tinggi/Galah.

Baca Juga: Danjen Kopassus Kenang Didikan Prabowo untuk Jadi Prajurit Bermental Baja

Prajurit TNI AU berprestasi lainnya adalah Peltu Ahmad Sumarsono Sakeh yang merupakan pelatih atletik nomor sprinter. Ahmad sehari-hari berdinas di Dispenau. Selanjutnya, terdapat Bintara Sarban Sathar 33 Depohar 30, Malang atas nama Pelda Alim Suseno. Alim diketahui merupakan pelatih tim bola voli Indonesia.

Secara umum, kontingen Merah Putih berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen dalam ajang kompetisi olahraga negara-negara ASEAN tersebut. Indonesia berhasil membawa pulang 87 medali emas,80 perak, dan 109 perunggu. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER