Minggu, 26 Mei 2024

Berkunjung ke Kemhan, Jean Gombo Letakkan Karangan Bunga di Monumen Sukarno

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Momen keakraban terlihat saat Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Pertahanan Republik Demokratik Kongo, Jean Pierre Bemba Gombo di gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, (11/5).

Bemba yang tiba sekitar pukul 14.50 WIB langsung disambut Prabowo. Keduanya pun langsung menuju podium untuk upacara jajar kehormatan, pemeriksaan pasukan hingga peletakan karangan bunga di monumen Sukarno yang berada di Lapangan Bela Negara, Kemhan.

Baca Juga: Puncak KTT ASEAN 2023, Unsur Satgasla Gelar Sailing Pass

Prabowo Subianto, Jean Pierre Bemba Gombo
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Menteri Pertahanan Republik Demokratik Kongo Jean Pierre Bemba Gombo di Kementerian Pertahanan, Jakarta. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Ada momen menarik terlihat dalam setiap rangkaian upacara. Prabowo tak henti-hentinya selalu mendampingi Bemba, bahkan adab Prabowo juga terlihat seperti ketika keduanya berjalan di karpet merah saat memeriksa pasukan. Di situ tangan orang nomor satu di Kemhan ini selalu mempersilahkan Bemba untuk lebih dahulu memeriksa begitupun saat berjalan hingga ketika memberikan hormat di monumen Sukarno untuk peletakan karangan bunga.

Baca Juga: Kunjungi Yonif 330, Prabowo: Prajurit yang Unggul adalah Prajurit yang Waspada

Kunjungan Menhan Kongo ini adalah kunjungan perdana ke Kementerian Pertahanan Indonesia. Keduanya akan membahas berbagai hal terkait pertahanan kedua negara, bahkan sebelum bertemu Prabowo, Menhan Bemba sudah terlebih dahulu mengunjungi PT Pindad dan menjajal produk senjata terbaru BUMN pertahanan dalam negeri ini yaitu AM-1 dan DMR SPM-1.

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER