Kamis, 22 Februari 2024

Antisipasi Kelaparan, TNI Bangun Gudang Logistik di Wilayah Terpencil Distrik Sinak

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kodam XVII/Cenderawasih akan membangun gudang logistik di Distrik Sinak yang merupakan sebuah wilayah terpencil yang terletak di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Belakangan ini Distrik Sinak menjadi sorotan akibat terjadinya bencana kelaparan disebabkan terjadinya cuaca ekstrim.

Baca Juga: TNI Akan Bertindak Tegas Soal Isu Gangguan Pemilu di Jayapura dari KNPB dan ULMWP

Dilansir keterangan Kodam XVII/Cenderawasih, Senin, (12/2) Distrik Sinak berada di sekitar pegunungan yang terjal, akses terhadap sumber daya menjadi terbatas, menyulitkan upaya bantuan yang cepat dan efektif.

Menurut Dansatgas Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik Yonif 751/VJS di Sinak dan Agandugume Mayor Inf Erwan Harliantoro dengan kondisi tersebut membuat masyarakat menginginkan dibangunnya suatu gudang logistik untuk digunakan dalam menunjang kehidupan sehari-hari, sekaligus sebagai gudang logistik untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana.

Baca Juga: Menhan Prabowo Bangga Unhan Pertama Cetak 75 Sarjana Kedokteran Militer

“Untuk mengatasi krisis ini, pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih bergerak cepat dengan membangun Gudang logistik di Distrik Sinak dan nantinya juga di Distrik Agandugume,” ujar Erwan yang langsung meninjau lokasi bersama Danramil 1717-02 Sinak Letda Inf Sole Kelmaskouw dan Kepala Desa Gigobak Distrik Sinak Wenny Wanimbo serta Anggota Dewan Kabupaten Puncak Negro Wanimbo. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER