Sabtu, 25 Mei 2024

Alih Tugas, KSAU Pimpin Sertijab Gubernur AAU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (25/5).

Dalam amanatnya KSAU mengungkapkan, Akademi Angkatan Udara (AAU) memiliki peran penting dalam membentuk karakter para taruna. Peran tersebut akan menjadi tantangan tersendiri saat dihadapkan dengan dinamika di era transformasi yang terus berkembang seperti saat ini.

Baca Juga: Terbuka untuk Umum, Masyarakat Dapat Saksikan Air War Show dalam Latihan Sikatan Daya 2023

Kendati demikian, Fadjar yakin dengan berbagai upaya dan kerja keras dari segenap civitas akademika AAU, tantangan tersebut dapat dihadapi dengan bijak dan tepat.

Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat mengecek kesiapan prajurit dalam upacara sertijab Gubernur AAU. (Foto: Dok. Instagram @aauacid)

Dilansir dari Penerangan AAU, sertijab dilakukan dari pejabat lama Marsda TNI Eko D Indarto kepada Marsma TNI Wayan Superman, selaku Gubernur AAU yang baru.

Apresiasi disampaikan oleh KSAU kepada Marsda TNI Eko yang telah bertugas dengan baik selama menjabat sebagai Gubernur AAU. Selanjutnya, ia akan melaksanakan tugas sebagai Irjenau KSAU di Mabesau Cilangkap.

Baca Juga: Panglima TNI Perkuat Kerja Sama Militer dengan Angkatan Bersenjata UEA

Sementara kepada Gubernur AAU yang baru, Fadjar berpesan agar Marsma TNI Wayan dapat segera beradaptasi dengan penugasan terbarunya.

“Persiapkanlah karakter taruna AAU dengan sebaik-baiknya, karena masa depan TNI AU ada di tangan mereka,” pesan KSAU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER