Kamis, 22 Februari 2024

600 Prajurit Buaya Putih Selesai Latihan Persiapan Pratugas untuk Dikirim ke Papua

BACA JUGA

Garut, IDM – Sebanyak 600 prajurit dari batalyon Infanteri 323/Buaya Putih (BP) menyelesaikan latihan penyiapan Pratugas, Rabu, (23/11/2023) kemarin.

Upacara penutupan latihan ini dipimpin Kasbrigif 13/Galuh Rahayu Letkol Inf Roihan Hidayatullah.

Baca Juga: 4 Prajurit Kostrad Gugur di Papua Akan Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Dilansir keterangan Penkostrad, Selasa, (28/11) latihan yang berlangsung selama kurang lebih 14 hari ini merupakan upaya menyiapkan Batalyon Infanteri (Yonif) 323/BP untuk melaksanakan latihan Pratugas sebagai puncak latihan sebelum berangkat menuju ke daerah operasi di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih, Papua.

prajurit
(Foto: Dok. Penkostrad)

Latihan yang diselenggarakan kali ini merupakan latihan lanjutan dari latihan taktis tingkat tim yang diselenggarakan sebelumnya dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan taktik dan teknis militer serta aklimatisasi terhadap cuaca, menumbuhkan naluri dan disiplin tempur serta membentuk fisik dan militansi prajurit.

Baca Juga: Kolonel Inf Polsan Situmorang Raih Book Prize Award National Defence College India

Dalam acara penutupan latihan ini, Kasbrigif 13/Galuh Rahayu Letkol Inf Roihan Hidayatullah meminta para prajurit menjadikan latihan ini sebagai bekal dalam menghadapi puncak latihan Pratugas dan bekal di daerah operasi.

“Latihan yang keras dan sungguh-sungguh dibarengi dengan disiplin dan motivasi yang tinggi merupakan kunci keberhasilan prajurit di daerah operasi” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER