Sabtu, 15 Juni 2024

Tradisi Masuk Batalyon Prajurit Kujang, Pantang Mundur Walaupun Badan Penuh Lumpur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Yonif PR 330/TD atau dikenal dengan istilah prajurit Kujang menggelar tradisi penerimaan anggota baru. Tradisi ini digelar tiga hari dari tanggal 5-7 Februari 2023.

Menurut Danyonif PR 330/TD, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto dilansir keterangan Penkostrad, Sabtu, (11/2) tradisi ini merupakan warisan turun temurun dari para pendahulu yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit.

“Tujuan dan sasaran utama tradisi adalah untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap satuan, memupuk jiwa korsa dan membentuk mental juang prajurit yang handal di medan penugasan,” kata Dedy.

prajurit Kujang
(Foto: Dok. Penkostrad)

Materi tradisi meliputi aplikasi kompas Bintang, Patroli, Pertahanan BOD dan Hanmars yang bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas operasi

Tingkat kesulitan medan latihan yang bervariatif, menuntut para peserta tradisi untuk mengeluarkan kemampuannya secara optimal, baik kekuatan fisik, mental dan pikiran agar dapat sampai ke puncak Gunung Mandalawangi dan dikukuhkan secara resmi sebagai prajurit Tri Dharma yang sejati

Baca: Rapim TNI AU 2023, KSAU Beri Arahan untuk Dansat hingga Penghargaan Bagi Prajurit TNI AU Berprestasi

“Prajurit kujang pergi tidak mencari kemenangan akan tetapi prajurit kujang selalu datang membawa kemenangan. Tradisi ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kebanggaan seorang prajurit terhadap satuannya sehingga diharapkan kelak, semua prajurit Yonif PR 330/TD senantiasa dapat memberikan pengabdian kepada masyarakat, TNI, bangsa dan negara,” kata Dedy. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER