Minggu, 21 April 2024

TNI AL Akan Buka Posko Bantuan untuk Palestina di Seluruh Komando Utama

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakil KSAL) Laksamana Madya Erwin S Aldedharma, mengungkapkan TNI AL akan membuka posko bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina.

Dikutip dari keterangan Dispenal, Senin (13/11), ia mengatakan bantuan-bantuan tersebut terlebih dahulu akan dipusatkan di Koarmada II, sebelum diberangkatkan ke Palestina sekitar Desember 2023 menggunakan kapal perang Republik Indonesia (KRI).

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan, juga perjalanan ke sana sampai tersalurkannya bahan bantuan tersebut juga bisa dimudahkan dan dilancarkan,” ujar Erwin saat upacara tabur bunga di laut, memperingati Hari Pahlawan 2023 di atas KRI Radjiman Widyodiningrat-992, Jumat (10/11).

Baca Juga: Jemput Bola, Italia Kunjungi Kemhan Tawarkan 2 Unit OPV ITS Morosini

Kepala Dinas Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmar) Brigadir Jenderal (Mar) Gatot Mardiyono mengatakan, pada 20 November ini Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali akan memimpin pembukaan posko bantuan di seluruh Komando Utama (Kotama).

“Bantuan ini tersebar di seluruh Kotama, jadi seluruh Kotama membuka posko yang nantinya Insha Allah pada 20 (November) digelar di Kolinlamil yang akan diterima oleh KSAL,” kata Gatot di Kantor Pusat Pengurus Jalasenastri, Jakarta, pada hari ini.

Sedangkan Dharma Pertiwi unsur Jalasenastri telah menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina kepada Mabes TNI AL. Total bantuan yang dikumpulkan sejak 5 November dari seluruh Indonesia itu sekitar 341 paket.

Baca Juga: Panglima Yudo Geser Jabatan 37 Pati TNI AL, Termasuk Danpushidrosal

“200 kita serahkan kepada Mabes TNI AL dan 141 kita serahkan ke Dharma Pertiwi di bawah Mabes TNI,” kata Ketua Umum Jalasenastri Fera Muhammad Ali.

Fera menyebutkan, bantuan-bantuan tersebut terdiri dari barang-barang keperluan perempuan dan anak-anak, seperti selimut, pakaian, kerudung, kemudian pakaian anak-anak. “Baju untuk bapak-bapak atau laki-laki, handuk, dan makanan,” jelasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER