Selasa, 21 Mei 2024

Tim Jelajah Pasmar 2 Jadikan Tumpak Sewu sebagai Lokasi Pengibaran Bendera

BACA JUGA

Surabaya, IDM TNI AL tidak hanya memperingati HUT ke-77 RI di bawah lautan. Tim jelajah Pasmar 2 yang dipimpin Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, memberangkatkan para prajuritnya untuk mengibarkan bendera merah putih di air terjun Tumpak Sewu, Rabu (17/8).

Air terjun Tumpak Sewu, salah satu “kepingan surga” di perbatasan Malang-Lumajang, Jawa Timur itu dijadikan lokasi pengibaran bendera, selain untuk melatih kemampuan fisik dan daya jelajah prajurit Pasmar 2, juga bertujuan menggelorakan semangat nasionalisme serta upaya menggencarkan promosi destinasi wisata unggulan di Indonesia.

“Harapannya, mampu membantu pengembangan pariwisata di Indonesia, khususnya wilayah Jawa Timur. Tidak hanya dari faktor ekonomi, namun juga terjaga dari sisi kelestarian alam dan budaya,” ujar Suherlan dalam keterangan Dispen Kormar.

Hal ini menunjukkan komitmen Pasmar 2 bersama seluruh elemen bangsa di mana pun berada untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, menolong, dan bergotong-royong serta optimis bangsa Indonesia adalah pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.

“Mari kita jaga kelestarian alam nan indah Indonesia dengan berbagai kearifan lokalnya serta kita buktikan ketangguhan kita sebagai bangsa yang besar dan kuat,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER