Sabtu, 2 Maret 2024

Tim Gabungan Pengamanan Bandara SMB II Palembang Gagalkan Pengiriman Paket Narkoba

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tim gabungan pengamanan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang mengagalkan penyelundupan paket berisi narkotika seberat 1,4 kg, Jumat (12/5).

Paket narkotika dengan jenis ganja tersebut dibungkus dengan kantung plastik hitam dan disimpan dalam sebuah kardus panjang. Bukti paket narkoba itu kemudian diserahkan oleh Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo beserta jajaran pejabat lanud SMH kepada tim Direktorat Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dilakukan pengembangan lanjutan.

Baca Juga: Lirik Pesawat Produksi Indonesia, Menhan Kongo Tinjau N219 di Fasilitas PTDI

Dalam keterangan persnya, Danlanud SMH mengungkapkan, petugas menggagalkan penyelundupan tersebut saat melakukan proses screening x-ray terhadap paket kiriman pada Jumat pagi. Paket tersebut akan dikirim dengan tujuan Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Namun tidak ada identitas nama pengirim dan penerima untuk barang tersebut. Kendati demikian, Sigit menyebut tim gabungan masih melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui identitas pengirim dan penerima.

“Penemuan ini merupakan hasil dari koordinasi yang baik dari seluruh petugas gabungan pengamanan Bandara SMB II sebagai salah satu objek vital nasional di Provinsi Sumsel,” ungkap Danlanud SMH.

Baca Juga: Koarmada III Kerahkan Dua Kapal Perang, Ikut Latihan Cassoex 2023 di Australia

Dikutip dari Penerangan Lanud SMH, Sabtu (13/5), tim gabungan pengamanan ini terdiri dari petugas pengamanan Lanud SMH, Avsec Bandara SMB II (PT. Angkasa Pura II) Palembang, serta Polsek Sukarami Palembang.

Pada kesempatan yang sama, Sigit turut mengimbau seluruh komponen masyarakat dan media untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba di Provinsi Sumsel, khususnya di Palembang. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER