Sabtu, 20 April 2024

Sukses Evakuasi Kapolda Jambi, Kapolri Apresiasi Kru Pesawat H-3211 dan Tim SAR Kopasgat TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kesuksesan tim TNI Angkatan Udara (TNI AU) dalam mengevakuasi Kapolda Jambi beserta rombongan dari Bukit Tamiai, Kerinci, Selasa (21/2) mendapatkan apresiasi dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri berkesempatan bertemu dengan tim evakuasi gabungan, termasuk dari TNI AU, di Bandara Sultan Thaha Saifuddin, Jambi, Rabu (22/2), untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya.

“Terima kasih, salam buat pimpinan (TNI AU), Pak KSAU dan keluarga dari keluarga besar Polri,” ungkap Kapolri kepada personel Yonko 462 Kopasgat TNI AU.

Kapolri
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat bertemu dengan tim gabungan evakuasi Kapolda Jambi, termasuk kru pesawat Super Puma H-3211. (Foto: Dok. Dispenau)

Listyo mengakui jika proses evakuasi tidaklah mudah lantaran tim evakuasi gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang begitu terjal. Kendati demikian, mereka dapat melaksanakan misi ini dengan baik dan aman.

Keberhasilan ini disebut Kapolri juga tidak terlepas dari sinergisitas dan soliditas antara personel TNI, Polri, serta instansi terkait dan masyarakat setempat.

“Berkat kerja sama dan ketangguhan tim gabungan, membuat proses evakuasi berjalan dengan sangat maksimal,” ujar Kapolri.

Baca: Hadirkan Persenjataan Terbaik di IDEX 2023, PT. PAL Kerja Sama dengan Perusahaan Lokal UEA

Dikutip dari keterangan Dispenau, Kamis (23/2), tim TNI AU yang dikerahkan dalam misi evakuasi kali ini terdiri dari kru pesawat Super Puma H-3211, yang merupakan personel Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor serta sejumlah personel Yonko 462 Kopasgat TNI AU.

Pesawat Super Puma tersebut diawaki oleh Mayor Pnb M. Ravi Rakasiwi dan Kapten Pnb Surya Mega. Sementara tim SAR dari Yonko 462 Kopasgat dipimpin oleh Danyonko 462 Kopasgat Letkol Pas M. Junaidi. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER