Minggu, 26 Mei 2024

Skuadron 800 Wing Udara 1 Puspenerbal Laksanakan Intai Udara Maritim

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pesawat udara Casa NC-212-200 MPA P-8202 Skuadron 800 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan patroli udara maritim dengan rute Tanjung Pinang menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

Dikutip dari keterangan Pen Puspenerbal, Kamis (6/4), Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Heri Triwibowo, juga turut serta dalam Penerbangan Patroli Sektor daerah Operasi, Rabu (5/4).

Heri berangkat dari Lanudal Tanjungpinang, disambut oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai dan Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani beserta perwira staf Lanudal TPI dan Wing Udara 1. 

Baca Juga: Refleksi HUT ke-77, KSAU: Perjalanan Panjang Pembangunan TNI AU

Rombongan Guspurla Koarmada I take off dari Lanudal Tanjungpinang pukul 09.55 WIB dan landing di Pontianak pukul 11.55 WIB dalam keadaan aman.

Pesawat udara P-8202 dengan pilot Kapten Laut (P) Syaiful Ardy W dan kopilot Letda Laut (P) Bagus Pamungkas mempersiapkan dengan baik untuk melaksanakan patroli udara maritim, sebagaimana tugas utama Skuadron 800 serta mendukung tugas Danguspurla Koarmada I dalam rangka fungsi Komando dan Pengendalian (Kodal). (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER