Senin, 24 Juni 2024

Singgah di Bangka Belitung, JAT Suguhkan Beragam Manuver Udara untuk Masyarakat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Jupiter Aerobatic Team (JAT) menyuguhkan sejumlah manuver udara yang atraktif untuk masyarakat Bangka Belitung, Senin (15/5).

Tampil dengan pesawat KT-1B Wong Bee, 12 manuver udara yang dipertunjukkan oleh the Jupiters berhasil mengundang decak kagum dari para masyarakat, salah satunya dari Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Baca Juga: Pangdam V/ Brawijaya Minta Warga Laporkan Kalau Ada Radikalisme

Ia mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kehadiran JAT di Tanjung Pandan. “Selama ini saya hanya melihat penampilan JAT melalui medsos saja. Hari ini bisa secara langsung. Saya harap JAT bisa tampil lagi di Tanjung Pandan dalam event khusus” ungkap Isyak yang turut menyambut kedatangan JAT di Lanud H. AS. Hanandjieddin, Tanjung Pandan, Senin (15/5).

Sementara itu, mission commander JAT, Marsma TNI Dedi Susanto menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat Tanjung Pandan. “Sejumlah manuver udara akan kita tunjukkan sebelum meninggalkan Tanjung Pandan,” ujar Dedi yang sehari-hari menjabat sebagai Danlanud Adi Soetjipto.

Baca Juga: Alih Tugas, KSAU Pimpin Sertijab Komandan Seskoau

Kehadiran tim aerobatik TNI AU di Lanud H. AS Hanandjoeddin merupakan bagian dari perjalanan duta bangsa ini menuju Malaysia. JAT dijadwalkan untuk tampil dan menyemarakkan acara Langkawi International Maritim and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 pada 23 sampai 27 Mei 2023.

JAT bertolak dari homebase mereka di Lanud Adi Sutjipto pada Minggu (14/3). Sebelum singgah di Tanjung Pandan, mereka terlebih dahulu mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER