Rabu, 28 Februari 2024

Alih Tugas, KSAU Pimpin Sertijab Komandan Seskoau

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) di Seskoau, Lembang, Bandung, Selasa (16/5).

Jabatan ini diserahterimakan dari pejabat lama Marsda TNI Minggit Tribowo kepada Marsda TNI Elianto Susetio sebagai pejabat baru.

Baca Juga: Asah Kemampuan Terbang, Penerbang Brazilian Air Force Berlatih dengan Simulator C-130 Hercules TNI AU

Seskoau merupakan bagian dari lembaga Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) tertinggi di tubuh TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang dituntut untuk menyiapkan sumber daya perwira dengan kualitas unggul dan mumpuni.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin sertijab Komandan Seskoau. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Dengan demikian, nantinya mereka dapat berpikir visioner serta siap menghadapi dinamika yang kerap terjadi di lingkungan pertahanan dan keamanan.

Sebagai pucuk pimpinan TNI AU, Fadjar memang selalu menempatkan upaya peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai program prioritas yang harus terus didorong dan ditingkatkan.

Baca Juga: Pangdam V/ Brawijaya Minta Warga Laporkan Kalau Ada Radikalisme

“Karena Seskoau merupakan center of excellence dalam mewujudkan visi menjadi angkatan udara yang disegani di kawasan,” demikian tulis TNI AU dalam instagram @militer.udara.

Di akhir amanatnya, KSAU berharap agar lembaga ini dapat terus berupaya memberikan pendidikan yang terbaik kepada para peserta didik guna mencetak calon pemimpin TNI AU. “Tugas mulia inilah yang menjadi tanggung jawab Komandan Seskoau, sebagai pimpinan lembaga terhormat ini,” pungkas KSAU. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER