Kamis, 30 Mei 2024

Serempak, TNI Buka Lahan Ketahanan Pangan di 3 Kabupaten dan 16 Distrik di Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk menyukseskan program ketahanan pangan di Papua, prajurit dari Satgas Yonif 125/SI’MBISA membersihkan lahan tidur guna dijadikan lahan perkebunan bertempat di seluruh jajaran pos yang tersebar di 3 Kabupaten dan 16 Distrik, yakni meliputi Kabupaten Merauke, Mappi dan Asmat.

“Kegiatan ini merupakan upaya menjaga stabilitas ketersediaan bahan pokok makanan khususnya padi dan sayuran, karena tanaman ini merupakan salah satu sumber makanan bagi masyarakat di Papua,” kata Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam rilis tertulisnya diterima Senin, (18/3).

Baca Juga: Persiapan Jelang HUT RI, Prabowo Tinjau Pembangunan Istana Negara di IKN

Dansatgas menambahkan, disamping melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, kami Satgas tetap mempunyai tanggung jawab moral kepada masyarakat dengan melakukan pembinaan melalui Bidang Pertanian.

“Dengan kegiatan ketahanan pangan pembukaan lahan perkebunan ini diharapkan agar masyarakat khususnya yang ada di sekitar pos Satgas menjadi termotivasi untuk belajar berkebun dalam memberdayakan lahan kosong, sehingga kedepannya dapat memberikan manfaat dan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga,” kata Dansatgas.

Baca Juga: Spanyol Tawarkan Kerja Sama Sistem Komunikasi untuk Ranpur Leopard dan Anoa

Sementara itu, Pasiter Satgas 125/SMB Letda Inf Henry Gunawijaya menjelaskan bahwa jenis tanaman yang ditanam yaitu padi dan sayur-sayuran.

“Tanaman yang ditanami berupa padi, jagung, serta padi karena tanaman ini yang sering di konsumsi oleh masyarakat serta sesuai dengan kondisi tanah yang ada di Papua,” kata Pasiter. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER