Jumat, 19 April 2024

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Bentangkan Bendera Raksasa di Sarang OPM

BACA JUGA

Intan Jaya, IDM – Dalam rangkaian peringatan semarak HUT RI ke-78, Satgas Yonif PR 330 Tri Dharma membentangkan bendera Merah Putih raksasa sebagai simbol kedaulatan Negara, bertempat di bukit belakang Pos Kodim Persiapan (Koper), Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Senin (14/8).

Dansatgas Mayor Inf Dedy Pungky dalam keterangan resminya diterima, Rabu, (16/8) mengatakan kehadiran aparat keamanan yang ditugaskan menjaga keamanan dan ketertiban membuat Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Intan Jaya tak leluasa lagi menebar teror.

Baca Juga: Jelang Peringatan HUT ke-78 RI, KSAU Tinjau Kesiapan Tim Demo Udara TNI AU

“Pembentangan bendera merah putih raksasa dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif PR 330, dihadiri oleh Pj Bupati, semua Apkam TNI Polri dengan melibatkan semua unsur Pemerintah Daerah, ASN, Warga dan Pelajar yang ada di Kab. Intan Jaya,” kata Dansatgas.

Pembentangan bendera Merah Putih
(Foto: Dok. Penkostrad)

Ia menyampaikan bahwa berbagai upaya intimidasi dari KSTP yang mengancam akan mengganggu semarak kemerdekaan tidak akan menyurutkan sedikitpun niat warga dan Apkam TNI Polri di Intan Jaya untuk meramaikan euforia kemerdekaan.

Baca Juga: Bangun Dermaga Buat Nelayan, Serda Sumarno Raih Juara 1 Babinsa Award

“Negara tidak boleh kalah dengan sekelompok orang yang berupaya merongrong kedaulatan NKRI,” kata Dansatgas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER