Jumat, 19 April 2024

Puspenerbal Siapkan Tiga Helikopter Panther untuk Demo Udara HUT RI ke-78

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) akan menyiapkan tiga helikopter AS 565 Mbe Panther dari Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda untuk demo udara peringatan HUT ke-78 RI di Jakarta, pada 17 Agustus mendatang.

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda Kolonel Laut (P) Ma’arif, mengatakan tiga helikopter AS 565 Mbe Panther Puspenerbal akan tampil dalam demo udara bersama pesawat TNI AU dan pesawat TNI AD.

Baca Juga: 1000 Orang Ikuti Kirab Bendera Merah Putih di Puncak Jaya

“Helikopter AS 565 Mbe Panther adalah helikopter anti-kapal selam yang ada di jajaran Puspenerbal,” ujar Ma’arif dikutip dari keterangan Pen Puspenerbal, Senin (7/8).

Helikopter
Helikopter AS 565 Mbe Panther. (Foto: Dok. Pen Puspenerbal)

Dalam mendeteksi keberadaan kapal selam musuh, helikopter ini dilengkapi teknologi dipping sonar L-3 Ocean Systems DS-100 Helicopter Long-Range Active Sonar (HELRAS).

Teknologi tersebut dapat beroperasi secara optimal di area laut dangkal maupun dalam, melakukan redetection, melokalisir sasaran, dan melancarkan serangan torpedo di perairan dalam dan dangkal.

Baca Juga: Aksi TNI Gadungan Gelapkan 25 Mobil dan Tipu 15 Orang

Ma’arif juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Puspenerbal atas dukungan dan kerja sama, sehingga kegiatan yang melibatkan Puspenerbal mulai MNEK hingga latihan gabungan TNI 2023 dapat dilaksankan dengan baik.

“Terima kasih atas kerja samanya dan mari kita dukung dan bergegas kita siapkan kembali, untuk agenda berikutnya agar berjalan baik, lancar, aman dan sukses,” terangnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER