Kamis, 22 Februari 2024

Puspenerbad Kirim Empat Helikopter Saat Latgabma Super Garuda Shield 2023

BACA JUGA

Semarang, IDM – Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayor Jenderal TNI Toto Nugroho memimpin apel gelar kesiapan personel dan alutsista satuan tugas Puspenerbad menjelang pelaksanaan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2023 di apron Skadron-11/Serbu Puspenerbad, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (22/8).

Toto berpesan agar seluruh prajurit yang terlibat latihan untuk senantiasa mawas diri, dekatkan diri dengan Sang Pencipta, selalu berdoa dan jangan meninggalkan ibadah.

“Laksanakan seluruh rangkaian latihan dengan baik dan benar, ikuti perintah Pimpinanmu dan tetap perhatikan faktor keamanan serta ingat keselamatan terbang dan kerja adalah nomor satu,” pesan Toto.

Baca Juga: KSAD Puji Kampung Pancasila di Banyuwangi

“Kalian adalah Duta Wira Amur, kalian yang akan menjaga marwah dan kehormatan Penerbad sebagai kesatria Wira Amur, tunaikan tugas mulia ini dengan Ikhlas penuh rasa tanggung jawab, pahami dengan baik materi latihan yang akan dilaksanakan, siapkan perlengkapan perorangan maupun satuan tugas sebaik mungkin, serta laksanakan pengecekan personel, material dan alutsista serta kelengkapan lainnya dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Sementera itu, Direktur Pembinaan Operasi dan Latihan (Dirbinopslat) Puspenerbad Kolonel Cpn Zulfirman Caniago mengatakan jumlah personel Puspenerbad yang ikut terlibat sebanyak 55 orang dan empat helikopter yang terdiri dua unit helikopter AH-64 Apache dan dua unit helikopter Bell 412 EPI.

Baca Juga: Prabowo Saksikan Penandatanganan Head of Agreement 24 Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk Baru di AS

Apel gelar kesiapan personel dan alutsista Puspenerbad dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan kesiapan jelang Latgabma Super Garuda Shield 2023.

Pengecekan yang dilakukan meliputi kondisi kesehatan personel dan kelengkapan perorangan maupun satuan tugas, Alutsista berupa helikopter yang akan dilibatkan dalam latihan, senjata helikopter dan munisi yang dipakai, serta material lainnya yang akan digunakan untuk mendukung kesuksesan latihan tersebut.

Latgabma Super Garuda Shield 2023 akan dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 13 September di Asam Bagus, Jawa Timur. (nhn)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER