Senin, 15 April 2024

Prajurit Yonmarhanlan II Padang Dalami Materi Pertahanan Pantai

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang mendalami materi pertahanan pantai di Kota Padang, Sumatra Barat, Senin (26/2).

Dikutip dari keterangan Pasmar 1, Selasa (27/2), pertahanan pantai adalah tanggung jawab dari prajurit pangkalan dan merupakan tugas utama dari prajurit Yonmarhanlan II Padang.

Baca Juga: Gelar Latihan Survival Tempur, TNI AU Asah Kesiapsiagaan Personel Koopsud I hingga III

Materi pertahanan patai ini dibuka terlebih dahulu oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) ll  Kolonel Laut (P) Mulyadi dan dilajutkan penjelasan yang diterangkan Danyonmarhanlan II Mayor (Mar) Deny Aprianto Putro kepada anggota Lantamal II.

Adapun, Deny berpesan kepada anggota yang menerima materi dan arahan tentang pertahanan pantai agar selalu siap sedia, apabila ada serangan dari musuh untuk menguasai garis pantai.

Baca Juga: TNI AD Bantu Proses Evakuasi 4 Korban Bencana Tanah Longsor di Kabupaten Luwu

“Jangan lengah, sebagai prajurit yang terlatih kita harus bisa mempertahankan teritorial kita,” jelasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER