Minggu, 26 Mei 2024

Penguasaan IPTEK Merupakan Investasi Pertahanan

BACA JUGA

Bandung, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya dengan melakukan kunjungan ke Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (03/10).

Kedatangan Menhan Prabowo disambut oleh Rektor ITB Prof Reini Wirahadikusumah, Ph.D., beserta jajaran pejabat ITB.

Sebelum melaksanakan pertemuan, Menhan Prabowo terlebih dahulu berkesempatan melihat sejumlah inovasi teknologi yang telah diciptakan dan dikembangkan oleh ITB.

Dalam sambutannya, Menhan menegaskan bahwa teknologi menjadi salah satu pendukung kuatnya pertahanan sebuah negara. “Sejarah mencatat bahwa siapa yang unggul dalam teknologi maka mereka akan memiliki pertahanan yang kuat,” tegas Menhan.

Menhan Prabowo Subianto saat melihat inovasi yang dikembangkan oleh ITB (Dok. Foto: Tim Dokumentasi Menhan)

Penguasaan IPTEK merupakan sebuah investasi bagi sektor pertahanan mengingat teknologi sektor pertahanan berkembang pesat di tengah dinamika lingkungan strategis yang terjadi.

Dengan investasi dalam bidang IPTEK diharapkan pertahanan negara akan semakin kuat. “Pertahanan merupakan hal yang vital dan fungsi utama pertahanan yaitu melindungi rakyatnya dari semua ancaman yang ada,” tegas Mantan Danjen Kopassus ini.”

Menhan Prabowo juga mendukung ITB untuk selalu mengembangkan inovasi terkait dengan pertahanan sehingga hal tersebut diharapkan dapat memperkuat postur pertahanan negara.

Turut hadir mendampingi Menhan Prabowo dalam kegiatan tersebut yaitu Kabalitbang Kemhan RI Marsda TNI Julexi Tambayong, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhan Mayjen TNI Dr. Jonni Mahroza, Dekan Fakultas MIPA Militer Unhan RI Dr. Ir. Ence Darmo, dan Staf Khusus Menhan Sabam Rajagukguk. (YAS)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER