Sabtu, 20 April 2024

Pastikan Alat Kebakaran dan Kebocoran Berfungsi, Kaskoarmada III Cek KRI Gulamah-869

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara melakukan pemerikasaan alat pemadam kebakaran dan kebocoran KRI Gulamah-869 di dermaga Mako Armada III, Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (15/6).

Pada kesempatan tersebut, sejumlah peralatan kapal yang berfungsi sebagai alat pemadam kebakaran antara lain APAR, baju tahan api, selang, pompa hydrant, dan peralatan lainnya digelar di dermaga Mako Koarmada III.

Selain itu, juga dilaksanakan peragaan bagaimana prajurit KRI Gulamah-869 dapat menyiapkan pompa hydrant dalam waktu yang cukup singkat.

Baca Juga: Personel Lanud Atang Sendjaja Ikuti Pembekalan Literasi Digital

Menurut Rudhi, peralatan pemadam api dan kebocoran kapal tersebut sangat penting untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas jajaran kapal perang Koarmada III.

Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara
(Foto: Dok. Dispen Koarmada III)

“Alat-alat tersebut untuk mengantisipasi terjadi bahaya kebakaran dan kebocoran di KRI, makanya kita uji coba bagaimana menggunakan dan masih dapat digunakan dengan baik atau tidak,” ujarnya dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III, Jumat (16/6).

Sementara alat penanggulangan kebocoran kapal juga dilaksanakan pengecekan, seperti pompa alkon dan air, bak salumbar, kayu penekan, baji-baji dan kelengkapan lainnya didapati dalam kondisi baik dan layak untuk digunakan.

Baca Juga: Yontaifib 1 Marinir Uji Coba Alat Selam Scuba Open

Terpisah, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mengucapkan terima kasih terhadap pengecekan peralatan penanggulangan kebakaran dan kebocoran, sebagai bentuk kepedulian terhadap unsur-unsur Koarmada III.

“Tingkatkan kesigapan pengawakan alat-alat tersebut dengan melatihkan peran-peran di kapal yang sandar di dermaga Katapop setiap hari,” kata Rachmad. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER