Senin, 24 Juni 2024

Parmin, Veteran Perang yang Sukses Jadi Petani Tebu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Jelang perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023, Parmin (82) purnawirawan TNI berpangkat Sersan Mayor asal Desa/Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini menjadi sosok inspiratif untuk diteladani generasi sekarang dan selanjutnya.

Tampak Parmin yang rumahnya berada di depan Stasiun Kereta Api Ketanggungan itu, menyempatkan diri bersama 3 veteran lainnya dan warakawuri, mengikuti upacara bendera di Halaman Makodim 0713 Brebes, Senin (24/7).

Baca Juga: Prajurit Satfib Koarmada II Gelar Latihan Helly Crash Landing

Selaku Ketua LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Cabang Brebes, Parmin mengaku senang karena bisa berkesempatan bertemu langsung dengan Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, termasuk berziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Brebes.

Bapak 6 anak itu memulai menanam tebu dan jagung sejak tahun 1976 sejak dirinya menjadi Babinsa di Koramil 15 Ketanggungan Kodim Brebes. Dari usahanya itu dirinya telah berhasil menyekolahkan semua anaknya di bangku sarjana (3 anak lulus sarjana dan 3 anak lagi masih kuliah).

Baca Juga: KSAU Pimpin Sertijab 6 Jabatan Strategis TNI AU, Ini Daftarnya

Selepas upacara, Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki memberikan motivasi kepada jajarannya agar bisa meneladani apa yang telah dilakukan pendahulunya itu.

“Tanpa perjuangan dan pengorbanan veteran seperti Pak Parmin, mungkin kita tidak akan dapat merasakan kemerdekaan, untuk itu marilah kita yang masih aktif berdinas untuk ikut memperjuangkan kedaulatan pangan,” tegasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER