Selasa, 27 Februari 2024

Pangkostrad Bertemu Kepala BPH Migas Akan Jalin Kerja Sama Pengamanan Distribusi BBM

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak bertemu Kepala Ibu Erika Retnowati di Ruang Executive Lounge, Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Dalam pertemuan ini keduanya membahas kerja sama terkait pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan kegiatan penyediaan dan pendistribusian BBM.

Maruli mengatakan sebagai Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi, tugas dan fungsi BPH Migas tentunya tidaklah ringan, dimana BPH Migas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap pelaksanaan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak dan pengangkutan gas bumi melalui pipa, dalam suatu pengaturan agar ketersediaan dan distribusi BBM yang ditetapkan Pemerintah dapat terjamin di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Berkaitan dengan hal tersebut, tidak menutup kemungkinan Kostrad dengan BPH Migas dapat melakukan kerja sama terkait pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan kegiatan penyediaan dan pendistribusian BBM di seluruh wilayah NKRI, dalam rangka mendukung fungsi dan tugas BPH Migas agar lebih maksimal,” ujar Maruli dikutip keterangan resmi Penkostrad, Rabu, (22/2).

Baca: TNI AL Bakal Borong 35 Mobil Esemka untuk Operasional

Hal yang sama diungkapkan Kepala BPH Migas Ibu Erika Retnowati yang menyampaikan bahwa audiensi ini bertujuan untuk menjajaki kerja sama dengan Kostrad untuk mendapatkan dukungan pengamanan atas pelaksanaan penyediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi dan sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Kementerian ESDM dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tentang Koordinasi dan Kerja Sama dalam rangka mendukung tugas fungsi kedua instansi. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER